Latest Updates

Michelin Rilis Ban Khusus Buat Truk Niaga

Michelin Rilis Ban Khusus Buat Truk Niaga - Ada kabar gembira buat pengusaha angkutan darat jenis truk niaga berat dan kecil. Pasalnya kini memiliki pilhan ban yang lebih ekonomis dan lebih tahan lama. PT Michelin Indonesia baru saja merilis 2 jenis ban yang mempunyai tingkat ekonomis lebih baik dalam pemakaiannya.



Ban baru ini bernama Michelin X multi Z yang bisa menjadi pilihan tepat buat truk niaga. Ban jenis baru dari Michelin ini diklaim bisa meningkatkan jarak jekajah sampai 25 %, karena penggunaan campuran polymer yang menjadi bahan pembuatan material ban.

Selain itu, pemakaian Michelin X Multi Z juga meningkatkan keselamatan berkat daya cengkram di jalan basah bisa mencapai lima persen. Itu karena desain pola tapak baru yang lebih lebar. "Ban ini cocok bagi pemilik armada yang mengedepankan ketepatan waktu, memperhatikan detail pengangkutan barang, serta efisiensi biaya operasional," jelas Victor lagi.

Ada dua varian Michelin X Multi Z yang tersedia untuk pasar Indonesia sejak April lalu untuk jenis tubeless, yakni 11/R22.5 dan 295/80R22.5. Adapun untuk truk niaga ringan, Michelin merilis Michelin Agilis CLT.

"Daya tahan Agilis lebih lama hingga 30 persen, karena inovasi teknologi Durable Contact Patch (DCP) dan fitur ketahanan abrasi pada senyawa kompon," terang Victor. Ada lima varian Agilis CLT yang disebar di pasaran, yakni, 165R13LT, 185R14C, 195R14C, 205/70R15, dan 195R15C.

2 produk ban radial itu dilempar ke Indonesia karena menurutnya, penjualan kendaraan truk dan bus naik 7% selama tiga tahun terakhir. Selain itu juga merespon naiknya pengguna ban radial di Indonesia. Pada 2014 dan 2015, pangsa pasar ban radial untuk ban pengganti di Indonesia mencapai 16 persen dan akan terus meningkat hingga 19 persen.

Source : kompas

0 Response to "Michelin Rilis Ban Khusus Buat Truk Niaga"

Post a Comment